> The Library Catalog

Cover the whole holdings of the university library systems.

> Polmed Repository

Comprises of works by and/or about the university in form.

> Polmed eJournals

Consists of subscribed scientific journal databases.

Polmed Terpilih Menjadi Mitra USAID

 

Ket Gambar : M. Syahruddin S.T., M.T. (Direktur Polmed) bersalaman dengan Kristen Potter (Chief of Party) USAID/HELM selesai acara penandatanganan MoU antara USAID/HELM dengan Polmed

 

Dalam rangka meningkatkan kualitas Perguruan Tinggi, Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi bekerja sama dengan USAID melalui program Higher Education Leadership Management (HELM) menyelenggarakan program penguatan kapasitas Pendidikan Tinggi dalam 4 (empat) area utama yaitu :     

  1. Manajemen keuangan
  2. Administrasi umum & Kepemimpinan
  3. Penjamin Mutu
  4. Kerjasama dengan pemangku Ke-pentingan Luar

 25 Perguruan Tinggi dari berbagai daerah di Indonesia, diantaranya Politeknik Negeri Medan(POLMED) telah berhasil terpilih menjadi mitra USAID/HELM, yang akan bekerja sama menyelenggarakan kegiatan-kegiatan yang bertujuan untuk:

  1. Meningkatkan institusi pendidikan tinggi di Indonesi dalam bidang administrasi dan manajemen keuangan.
  2. Meningkatkan teknik pengajaran, riset dan pelayanan.
  3.  Memungkinkan Universitas di Indonesia untuk membangn hubungan dengan sektor swasta dan pemangku kepentingan luar.

 USAID melalui chemonics International akan menjadi lemaga pelaksana kegiatan ini,dengan jangka waktu pelaksanaan mulai tahun 2012 sampai 2016. Proyek HELM ini didukung oleh beberapa Universitas dan Lembaga konsultan yang ada di Amerika Serikat seperti: University of Kentucky, Indiana University Alliance, dan JBS International, Aguirre Division.

 Direktur Polmed, M. Syahruddin, S.T., M.T. didampingi PUDIR 1 Bidang Akademik, Ir. Abdul Basir, M.T., Bersama dengan 24 Perguruan Tinggi terpilih lainnya telah menandatangani MoU pelaksanaan kerjasama program HELM dengan USAID di Hotel Sultan, Jakarta pada tanggal 12 September 2012 yang lalu, sekaligus mengikuti seminar tentang “Supportive & Scientific Leadership to Improve Higher Education Performance", dengan pembicara dari DIKTI,UGM, dan Universitas Indiana USA. Peserta yang diundang untuk mengikuti seminar ini adalah para Direktur/Rektor dan PUDIR/PUREK bidang akademik dari 25 PT yang terpilih.

 Dalam waktu dekat, tanggal 26-27 September 2012 di Jakarta, juga akan diadakan seminar tentang “Pengelolaan Sistem Penjamin Mutu Pendidikan Tinggi Menuju Kinerja Lebih Baik”. Diharapkan lewat kegiatan-kegiatan yang sudah dan yang akan dilaksanakan, akan dapat membantu perguruan tinggi mempersiapkan mahasiswa Indonesia untuk belajar, bekerja dan berkomunitas.

 

 

Visitor

344481
TodayToday274
YesterdayYesterday348
This_WeekThis_Week622
This_MonthThis_Month6500
TotalTotal344481
Calculated Since 09-09-2013

Flag Counter

Articles View Hits
42549