> The Library Catalog

Cover the whole holdings of the university library systems.

> Polmed Repository

Comprises of works by and/or about the university in form.

> Polmed eJournals

Consists of subscribed scientific journal databases.

HomePanduan

Panduan

Tata Tertib Pemakai 

Perpustakaan adalah tempat berbagai kelompok masyarakat bertemu, berdiskusi, dan belajar bersama. Perpustakaan merupakan representasi dari keberagaman, pluralisme, dan multikultural. Karena itu penting sekali menjaga ketertiban bersama, menghargai pengguna lain, dan menghormati perbedaan yang ada. Prinsip utama etika di perpustakaan adalah saling menjaga, saling menghormati, dan saling menghargai atas dasar kepentingan bersama. Disamping itu koleksi perpustakaan sangat rentan terhadap kerusakan-kerusakan yang diakibatkan olah perilaku pengguna yang tidak tepat.

 

Sanksi

  • Keterlambatan pengembalian Rp. 500,-/hari/buku (khusus mahasiswa)
  • Anggota yang menghilangkan atau merusak buku yang dipinjam wajib menggantinya dengan buku yang sama atau buku lain yang ditentukan oleh Ka. Perpustakaan dan membayar biaya administrasi Rp. 10.000,-.
  • Anggota yang kedapatan membawa keluar bahan pustaka yang belum dicatat di bagian sirkulasi atau mengoyak lembaran buku  dikenakan sanksi administrasi sesuai ketentuan yang berlaku.
  • Bagi Dosen dan Staf Administrasi yang telah masuk daftar penagihan pengembalian buku, jika hendak meminjam bahan pustaka/buku harus mengembalikan buku pinjamannya terlebih dahulu.

 

Kewajiban

  • Mengisi daftar pengunjung di pintu masuk ruang perpustakaan.
  • Tidak dibenarkan membawa koleksi yang tidak dapat dipinjamkan dan belum di daftar di bagian sirkulasi keluar dari ruangan perpustakaan.
  • Tidak dibenarkan memakai kaos dan sandal.

Layanan Fotokopi

  • Fotokopi T.A. maksimal 10 lembar, buku teks tidak ditentukan.
  • Biaya fotokopi sesuai ketentuan   

Layanan Sirkulasi

Layanan bagi pengguna khususnya anggota Perpustakaan Politeknik Negeri Medan yang ingin meminjam,mengembalikan dan memperpanjang koleksi perpustakaan untuk di bawa pulang.

Bahan Pustaka yang dapat dipinjamkan:

  • Buku Teks
  • Course Note

Bahan Pustaka yang tidak dapat dipinjamkan:

  • Koleksi Referensi
  • Tugas Akhir Mahasiswa
  • Terbitan Berkala (Majalah, Koran, Jurnal,dll)
  • Laporan Penelitian dan Laporan Pengabdian

Layanan Referensi

Memberikan pengarahan pada pengguna yang mengalami kesulitan dalam menelusur dan memanfaatkan sumber-sumber informasi. Untuk itu bagi pengguna jangan ragu untuk bertanya pada kami bila mengalami kesulitan dalam menelusur informasi di Perpustakaan Politeknik Negeri Medan, kami akan selalu siap melayani anda.

 

Layanan Terbitan Berkala

Perputakaan Politeknik Negeri Medan menyediakan koleksi jurnal, majalah ilmiah, majalah hiburan, dan koran dari berbagai judul dan terbitan. Koleksi dalam layanan ini hanya boleh dibaca di tempat dan difotokopi saja.

 

Layanan Koleksi Khusus

Menyediakan koleksi laporan penelitian, hasil karya civitas akademika Politeknik Negeri Medan(Tugas Akhir Mahasiswa), dan terbitan pemerintah. Koleksi yang tersedia dalam layanan ini hanya boleh baca di tempat dan di fotokopi saja.

 

Jasa Penelusuran Informasi

Untuk mengoptimalkan layanan, Perpustakaan Polmed  dilengkapi dengan fasilitas:
OPAC adalah sarana untuk mencari informasi mengenai koleksi yang ada di perpustakaan dengan menggunakan terminal komputer. Memberi pelayanan bagi pengguna yang ingin mencari informasi yang di butuhkan dengan efektif dan efesien. Informasi yang ditampilkan dalam program ini  terdiri dari data-data bibliografi buku.

 

end faq

Visitor

374641
TodayToday348
YesterdayYesterday610
This_WeekThis_Week348
This_MonthThis_Month11611
TotalTotal374641
Calculated Since 09-09-2013

Flag Counter

Articles View Hits
44550